Rabu, 12 Agustus 2020

Jual Theodolite Digital Sokkia DT-740 Hubungi 081323770626

Share & Comment

 








Deskripsi Theodolite Digital Sokkia DT-740

Theodolit adalah salah satu alat ukur tanah yang digunakan untuk menentukan tinggi tanah dengan sudut mendatar dan sudut tegak. Berbeda dengan waterpass yang hanya memiliki sudut mendatar saja. Di dalam theodolit sudut yang dapat di baca bisa sampai pada satuan sekon per (detik). Theodolite Digital Sokkia DT-740 adalah Digital Theodolite yang tingkat akurasi nya 5 detik. dengan harga murah dan spesifikasi yang bagus, maka digital theodolite ini banyak di gunakan oleh para surveyor.

 

Digital Theodolite Sokkia dari Seri DT mempunyai  kinerja yang sangat memuaskan bagi para pengguna dalam pengukuran di lapangan. Dengan keakuratan hasil pengukuran yang sangat baik dan tepat. Seri Digital Theodolite Sokkia DT ini mempunyai akurasi 5 detik, 7 detik dan 9 detik yang sangat membantu ketika pengukuran di lapangan. Digital Theodolite Seri DT banyak di gandrungi para surveyor karena ke akuratan hasil yang sangat baik. Dari semua Seri Digital Theodolite Sokkia Hanya Seri Digital Theodolite Sokkia DT yang sangat baik dalam hasil pengukuran di lapangan.

 

Ini menjadi salah satu tolak ukur bagi para surveyor ketika membeli alat  Digital Theodolite dengan keakuratan akurasi yang sangat baik dari Seri Digital Theodolite Sokkia DT. Untuk Digital Theodolite Sokkia Seri DT  Terdiri dari Digital Theodolite Sokkia DT-740, Digital Theodolite Sokkia DT-740 dan Digital Theodolite Sokkia DT-940.

 

Theodolite merupakan alat yang paling canggih di antara peralatan yang digunakan dalam survei. Pada dasarnya alat ini berupa sebuah teleskop yang ditempatkan pada suatu dasar berbentuk membulat (piringan) yang dapat diputar- putar mengelilingi sumbu vertikal, sehingga memungkinkan sudut horizontal untuk dibaca. Teleskop tersebut juga dipasang pada piringan kedua dan dapat diputarputar mengelilingi sumbu horisontal, sehingga memungkinkan sudut vertikal untuk dibaca. Kedua sudut tersebut dapat dibaca dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi.

 

Spesifikasi Theodolite Digital Sokkia DT-740

  • Telescope Magnification: 30X
  • Display Resolution (selectable) H & V: 1″/5″,0.2/1mg, 0.005/0.02mil
  • Accuracy (ISO 12857-2 1997): 7″
  • Display: LCD, 8 digits x 2 lines w/backlight
  • Display location: On both faces
  • Compensator: Dual-axis compensator, working range ±3″ (±55 mgon)
  • Dust and water protection: IP66 (IEC60529)
  • Weight with handle and battery: 4.7kg (10.3lb.)
  • Battery: LR14/C batteries x2
  • Continuous use with alkaline batteries: Approx. 75 hours

 

Kelengkapan Theodolite Digital Sokkia DT-740

1x Theodolite Digital Topcon DT-740
1x Alumunium Tripod
1x Rambu Ukur

 

Pengaturan Theodolite Digital Sokkia DT-740 untuk pengukuran

Menyiapkan tripod untuk Theodolite Digital Sokkia DT-740
Pertama, rentangkan kaki ekstensi dengan panjang yang sesuai dan kencangkan sekrup pada bagian tengahnya.

Memasang Theodolite Digital Sokkia DT-740 pada tripod
Tempatkan Theodolite Digital Sokkia DT-740 dengan hati-hati pada tripod dan geser Theodolite Digital Sokkia DT-740 dengan melonggarkan sekrup tripod. Jika plumb bob diposisikan tepat di atas titik tengah, kencangkan sekrup tripod sedikit.

Meratakan Theodolite Digital Sokkia DT-740 dengan menggunakan circular level
1) Putar sekrup pengatur level untuk memindahkan gelembung di level melingkar. Gelembung sekarang terletak pada garis tegak lurus terhadap garis yang berjalan melalui pusat dari kedua sekrup leveling yang sedang disesuaikan.
2) Putar sekrup pengatur level untuk membawa gelembung ke tengah tingkat melingkar.

Centering  dengan menggunakan Plate Level
1) Putar Theodolite Digital Sokkia DT-740 secara horizontal dan tempatkan plate level sejajar dengan garis yang menghubungkan sekrup leveling, dan kemudian bawa gelembung ke tengah plate level dengan memutar sekrup leveling.
2) Putar Theodolite Digital Sokkia DT-740 90 ° (100g) di sekitar sumbu vertikal dan putar sekrup leveling yang tersisa untuk memusatkan gelembung sekali lagi.
3) Ulangi prosedur 1 dan 2 untuk setiap 90 ° (100g) rotasi Theodolite Digital Sokkia DT-740 dan periksa apakah gelembung berada di tengah dengan benar untuk keempat titik.

Centering dengan menggunakan Optical Plummet Telescope
Sesuaikan eyepiece dari optical plummet telescope untuk penglihatan anda. Geser Theodolite Digital Sokkia DT-740 dengan melonggarkan sekrup tripod, tempatkan titik pada tanda tengah, dan kemudian kencangkan sekrup tripod. Geser Theodolite Digital Sokkia DT-740 dengan hati-hati agar tidak berputar yang memungkinkan anda untuk mendapatkan sedikit dislokasi gelembung

Meratakan Theodolite Digital Sokkia DT-740
Meratakan Theodolite Digital Sokkia DT-740 secara tepat dengan cara yang mirip dengan point 4. Putar Theodolite Digital Sokkia DT-740 dan periksa untuk melihat bahwa gelembung berada di tengah tingkat plate level terlepas dari arah teleskop, kemudian kencangkan sekrup tripod dengan keras.

 

Pengecekan dan Penyesuaian Pada Theodolite Digital Sokkia DT-740

Pointer pada penyesuaian

  • Sesuaikan eyepiece dari teleskop dengan benar sebelum pemeriksaan operasi yang melibatkan penglihatan melalui teleskop. Ingatlah untuk fokus dengan benar, dengan paralaks sepenuhnya dihilangkan.
  • Lakukan penyesuaian dalam urutan nomor item seperti penyesuaian tergantung satu sama lain. Penyesuaian dilakukan keluar dalam urutan yang salah bahkan dapat membatalkan penyesuaian sebelumnya.
  • Selalu simpulkan penyesuaian dengan mengencangkan sekrup penyesuaian yang aman.
  • Sekrup lampiran juga harus dikencangkan dengan benar penyelesaian penyesuaian.
  • Selalu ulangi operasi pengecekan setelah penyesuaian dilakukan, dalam untuk mengkonfirmasi hasil.

Catatan tentang tribrach

  • Jika ada sekrup leveling longgar dan kendur atau jika collimation tidak stabil karena kelonggaran sekrup pengatur ketinggian, sesuaikan dengan kencangkan sekrup pengatur (di dua tempat) yang dipasang di masing-masing sekrup leveling dengan obeng.
  • Jika ada celah antara sekrup leveling dan alas, longgarkan sekrup set dari cincin penahan dan kencangkan cincin penahan dengan pin yang disesuaikan , sampai diatur dengan benar. Kencangkan kembali set sekrup menyelesaikan penyesuaian.

 

Pengecekan dan Penyesuaian Pada Plate Level

Penyesuaian diperlukan jika sumbu plate level tidak tegak lurus terhadap sumbu vertikal.

Pengecekan Plate Level

  • Tempatkan Plate Level sejajar dengan garis yang melewati bagian tengah dua sekrup leveling.
  • Putar instrumen 180 derajat atau 200g disekitar sumbu vertikal dan periksa gerakan gelembung plate level. Jika gelembung sudah dipindahkan, kemudian lanjutkan dengan penyesuaian berikut.

Penyesuaian Plate Level

  • Sesuaikan sekrup penggulung penyesuaian level, dengan aksesori menyesuaiakan pin dan mengembalikan gelembung ke arah tengah.
  • Perbaiki jumlah sisa perpindahan bubble dengan sekrup leveling.
  • Putar instrument 180 derajat atau 200g disekitar sumbu vertikal satu kali lebih banyak dan periksa gerakan gelembung. Jika gelembung masih bergeser lalu ulangi penyesuaian.

 

Pengecekan dan Penyesuaian Pada Circular Level

Pengecekan Circular Level

Tingkatkan instrument dengan hati-hati dengan plate level saja, jika gelembung dari tingkat lingkaran berada di tengah dengan benar, penyesuaian tidak diperlukan. Jika tidak lanjutkan dengan penyesuaian berikut.

Penyesuaian Circular Level

Geser gelembung ke tengah tingkat lingkaran, dengan menyesuaikan tiga sekrup penyesuaian penggulung di permukaan bawahlingkaran level, dengan pin penyesuaian aksesori.

 

Pencegahan penggunaan pada Theodolite Digital Sokkia DT-740

  • Jangan mengkolimasi lensa objektif langsung ke sinar matahari tanpa filter.
  • Jangan menyimpan Theodolite Digital Sokkia DT-740 dalam suhu yang sangat tinggi atau rendah, untuk menghindari perubahan suhu yang tiba-tiba.
  • Saat Theodolite Digital Sokkia DT-740 tidak digunakan, simpan di dalam case agar terhindar dari debu, dan kelembaban.
  • Jika ada perbedaan besar antara suhu di tempat kerja dan di tempat penyimpanan, Anda harus membiarkan Theodolite Digital Sokkia DT-740 di dalam case hingga menyesuaikan dengan suhu lingkungan.
  • Jika Theodolite Digital Sokkia DT-740 sudah lama tidak digunakan, Anda harus melepas baterai untuk penyimpanan terpisah (Baterai harus diisi sebulan sekali).
  • Saat mengambil Theodolite Digital Sokkia DT-740 harus diletakkan di dalam casenya, direkomendasikan bahwa bahan yang empuk harus digunakan di sekitar case untuk penyangga.
  • Untuk akurasi yang lebih baik, Theodolite Digital Sokkia DT-740 harus dipasang pada tripod.
  • Bersihkan bagian optik yang terbuka dengan kapas.
  • Bersihkan permukaan Theodolite Digital Sokkia DT-740 dengan kain wol setelah digunakan. Jika basah, segera keringkan.
  • Sebelum membuka, periksa kekuatan, fungsi, dan indikasi Theodolite Digital Sokkia DT-740 serta pengaturan awal dan parameter koreksi.
  • Kecuali jika pengguna adalah spesialis perawatan, jangan mencoba membongkar Theodolite Digital Sokkia DT-740 sendiri meskipun Anda menemukan Theodolite Digital Sokkia DT-740 tersebut tidak normal.
  • Jangan arahkan sinar laser ke mata.
  • Jaga kebersihan layar dan jangan gores layar dengan benda tajam.

 

Pencegahan dan penyimpanan pada Theodolite Digital Sokkia DT-740

  • Ketika mengembalikan Theodolite Digital Sokkia DT-740 ke casenya, pastikan untuk mencocokan tanda penentuan posisi putih yang disediakan dengan case dan letakkan instrument dengan lensa mata di atas.
  • Untuk membersihkan instrument setelah digunakan , bersihkan debu menggunakan sikat pembersih lalu bersihkan dengan kain.
  • Untuk membersihkan permukaan lensa gunakan sikat pembersih untuk menghilangkan debu, lalu gunakan kain katun bersih tanpa serat, basahi dengan alkohol untuk menghapus dengan lembut.
  • Untuk menghilangkan debu pada case, jangan gunakan thinner atau bensin, gunakan kain bersih yang di basahi diterjen.

 

Cara Menangani Power Sourch Pada Theodolite Digital Sokkia DT-740

Removing

Tekan tombol pelepas baterai ke bawah dan lepaskan tempat baterai.

Replacing the batteries

  • Dorong kait ke bawah dan lepaskan penutup.
  • Keluarkan baterai lama dan masukan baterai baru dan pastikan arah plus dan minus baterai agar benar.
  • Masukan penutup dalam slot sampai terdengar bunyi klik.

For installing

Pasangkan baterai ke instrument sampai baterai terkunci pada posisinya

 

Pencegahan Pada Theodolite Digital Sokkia DT-740

Sebelum memulai kerja atau operasi pastikan untuk memeriksa instrument berfungsi dengan benar dengan kinerja normal.

Jangan merendam instrument dalam air

  • Instrument tidak bisa tenggelam dalam air.
  • Instrumnet di rancang berdasarkan standar internasional IP66, oleh karena itu dilindungi dari curah hujan normal.

Mengatur instrument pada tripod

Saat memasang instrument pada tripod jauhkan dari getaran karena mempengaruhi presisi pengukuran.

Installing the tribrach

Jika tribrach tidak dipasang dengan benar presisi pengukuran bisa dipengaruhi, sesekali periksa sekrup pengatur pada tribrach, pastikan klem tribrach terkunci dan sekrup pengunci terpasang diperketat.

Melindungi instrument dari guncangan

Saat mengangkut instrument berikan perlindungan meminimalkan resiko guncangan, guncangan hebat dapat menyebabkan pengukuran menjadi salah.

Membawa instrument

Selalu membawa instrument dengan pegangannya (case).

Mengekspos instrument dengan panas ekstrem

Jangan biarkan instrument dalam panas ekstream lebih lama dari yang diperlukan karena ini dapat mempengaruhi kinerja pada instrument.

Perubahan suhu yang tiba-tiba

Setiap perubahan suhu yang tiba-tiba pada instrument atau prisma dapat terjadi dan menghasilkan pengurangan rentang jarak pengukuran atau mis. Saat mengambil instrument keluar dari kendaraan yang dipanaska. Biarkan instrument menyesuaikan diri itu sendiri ke suhu sekitar.

Pemeriksaan level baterai

Konfirmasikan level baterai yang tersisa sebelum beroperasi. Simpan dengan baterai dilepas ketika operasi dihentikan untuk lebih dari sebulan. Membiarkan baterai terpasang untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kebocoran baterai, yang dapat menyebabkan kegagalan fungsi.

Notice on Transceiver

Jangan gunakan high output transceiver etc dekat instrument

Pemeliharaan

  • Untuk membersihkan instrumen setelah digunakan, bersihkan debu menggunakan sikat pembersih, lalu bersihkan dengan kain.
  • Untuk membersihkan permukaan lensa, gunakan sikat pembersih untuk melepas debu, lalu gunakan kain pembersih atau kain katun tanpa serat yang bersih. Basahi dengan alkohol (atau campuran dengan eter) untuk dilap dengan lembut dalam gerakan rotasi dari tengah ke luar.
  • Jangan pernah menggunakan thinner atau bensin untuk membersihkan kasing. Gunakan kain bersih dibasahi dengan deterjen netral.
  • Periksa setiap bagian dari tripod setelah penggunaan yang lama.

 

Pembelian Theodolite Digital Sokkia DT-740

Solusi Alat Survey adalah perusahaa alat survey dan pemetaan terkemuka di Indonesia. Di Solusi Alat Survey melayani jual, sewa, servis dan kalibrasi. Solusi Alat Survey memiliki cabang di Indonesia diantaranya Solusi Alat Survey Jakarta, Solusi Alat Survey Balikpapan, Solusi Alat Survey Makassar, Solusi Alat Survey Batam, Solusi Alat Survey Surabaya, Solusi Alat Survey Palembang, Solusi Alat Survey Medan, Solusi Alat Survey Manado, Solusi Alat Survey Cikarang, Solusi Alat Survey Semarang, Solusi Alat Survey Aceh, Solusi Alat Survey Banjarmasin dan Solusi Alat Survey Kendari. Untuk kantor pusatSolusi Alat Survey berada di Jakarta. Solusi Alat Survey menjual berbagai macam alat survey dan pemetaan seperti Total Station, Theodolite Digital, Automatic Level Waterpass, GPS Geodetic, GPS Handheld, Kompas dan Peralatan Survey lainnya serta Aksesoris Survey. Jadi untuk pembelian produk ini bisa dilakukan di cabang Solusi Alat Survey yang telah disebutkan.

  • Pemesanan dan mengetahui harga anda bisa menghubungi kontak dibawah ini:

    • Solusi Alat Survey Balikpapan  081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Makassar 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Batam 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Surabaya 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Palembang 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Medan 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Manado 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Cikarang 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Semarang 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Aceh 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Banjarmasin 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Solusi Alat Survey Kendari 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)

    Untuk minta di buatkan penawaran harga bisa lewat Whatsapp di bawah ini

    • Balikpapan  081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Makassar 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Batam 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Surabaya 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Palembang 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Medan 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Manado 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Cikarang 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Semarang 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    •  Aceh 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Banjarmasin 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)
    • Kendari 081 323 770 626 ( Simpati ) 085 939142000 (XL)

 

Kelebihan bertaransaksi alat survey Theodolite Digital Sokkia DT 740 di Solusi Alat Survey selain harga yang terjangkau dan dapat di negokan kembali juga mendapakan satu kali Free Training untuk setaip pembelian Theodolite Digital Sokkia DT 740 di Solusi Alat Survey. Free Training ini berlaku setiap pembelian Theodolite Digital Sokkia DT 740 di Kantor Pusat Kami atau di Kantor Cabang Kami di Indonesia.

 

Dalam melayani pelanggan setia Solusi Alat Survey untuk satu kali Free Training ini berlaku untuk setiap Pembelian Total Station, Theodolite Digital, Automatic Level Waterpass, GPS Geodetic dan GPS Garmin atau Handheld. Free Training ini sebagai layanan kami kepada pelanggan Solusi Alat Survey.

 

Theodolite merupakan alat yang paling canggih di antara peralatan yang digunakan dalam survei. Pada dasarnya alat ini berupa sebuah teleskop yang ditempatkan pada suatu dasar berbentuk membulat (piringan) yang dapat diputar- putar mengelilingi sumbu vertikal, sehingga memungkinkan sudut horizontal untuk dibaca. Teleskop tersebut juga dipasang pada piringan kedua dan dapat diputarputar mengelilingi sumbu horisontal, sehingga memungkinkan sudut vertikal untuk dibaca.

 

Kedua sudut tersebut dapat dibaca dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Survei dengan menggunakan theodolite dilakukan bila situs yang akan dipetakan luas dan atau cukup sulit untuk diukur, dan terutama bila situs tersebut memiliki relief atau perbedaan ketinggian yang besar. Dengan menggunakan alat ini, keseluruhan kenampakan atau gejala akan dapat dipetakan dengan cepat dan efisien.

 

Di dalam pekerjaan – pekerjaan yang berhubungan dengan ukur tanah, theodolit sering digunakan dalam bentuk pengukuran polygon, pemetaan situasi, maupun pengamatan matahari. Theodolit juga bisa berubah fungsinya menjadi seperti Pesawat Penyipat Datar bila sudut verticalnya dibuat 90ยบ. Dengan adanya teropong pada theodolit, maka theodolit dapat dibidikkan kesegala arah. Di dalam pekerjaan bangunan gedung, theodolit sering digunakan untuk menentukan sudut siku-siku pada perencanaan / pekerjaan pondasi, theodolit juga dapat digunakan untuk menguker ketinggian suatu bangunan bertingkat.

Produk:

Written by

Kami Menjual Alat-Alat Untuk Survey Pemetaan, Infrastruktur, Kontraktor, Telekomunikasi, Pertambangan, Geologist, Exploration, Mining, Dirling, Kelautan, Militer, Migas, Pembangunan Pembangunan, Pengelolahan Lahan Lahan Perhutanan Dan Perkebunan Kelapa Sawit dan lain-lain.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Indonesia Solusi Ukur Tanah | Designed by Templateism