Selasa, 13 Januari 2015

Definisi Manfaat serta fungsi Total Station all brend by www.solusialatsurvey.com

Share & Comment
INDOSURTA GROUP SURABAYABranch Office : Jl. Raya A.YANI, Griya Permata Gedangan No.C1-22 SurabayaTelepon: 031 855 3559Fax : 031 855 3551 e-mail:  : www.solusialatsurvey.com Sales : Vijar R Sujaswara, STHot Line :081 323 770 626 (sIMPATI)085 939 142 000 (xl)www.indosurta.co.id
sale suport versindo


Total station adalah alat ukur sudut dan jarak yang terintegrasi dalam satu unit alat. Total station juga sudah dilengkapi dengan processor sehingga bisa menghitung jarak datar, koordinat, dan beda tinggi secara langsung tanpa perlu kalkulator lagi.
Berikut ini penjabaran mengenai pengertian Total station : 
1)  Total Station : adalah peralatan elektronik ukur sudut  dan jarak (EDM) yang menyatu dalam 1 unit alat.
2)  Data dapat disimpan dalam media perekam. Media ini ada yang  berupa on-board/internal, external (elect field book) atau berupa card/PCMCIA Card.  -> salah catat tidak ada.

3)  Mampu melakukan beberapa hitungan (misal: jarak datar, beda tinggi dll) di dalam alat. Juga mampu menjalankan program-program survey, misal : Orientasi arah, Setting-out, Hitungan Luas dll, kemampuan ini tergantung type total stationnya.
4)  Untuk type “high end”nya ada yang dilengkapi motor penggerak, dan dilengkapi dengan ATR-Automatic Target Recocnition, pengenal objek otomatis (prisma).
5)  Type tertentu mampu mengeliminir kesalahan-kesalahan : kolimasi Hz & V, kesalahan diametral, koreksi refraksi, dll. Hingga data yang didapat sangat akurat.
6)  Ketelitian dan kecepatan ukur sudut dan jarak jauh lebih baik dari theodolite manual dan meteran. Terutama untuk pemetaan situasi.
7)  Alat baru dilengkapi Laser Plummet, sangat praktis dan Reflector-less EDM ( EDM tanpa reflector )
8)  Data secara elektronis dapat dikirim ke PC dan diolah menjadi Peta dengan program mapping software.

Bagian-Bagian 

Rekomendasi Pemakaian :
A. Total Station sebaiknya digunakan untuk pengukuran tata batas baru, baik itu tata batas hutan maupun tata batas dengan pihak ketiga seperti halnya pinjam pakai dan tukar menukar kawasan hutan.
B. Total Station sebaiknya digunakan untuk pengukuran berulang (contoh : rekonstruksi batas kawasan hutan), dimana data sebelumnya diperoleh dari pengukuran menggunakan Total Station juga.
MANFAAT TOTAL STATION
Secara umum manfaat Total station digunakan untuk mengukur sudut horisontal,vertikal, jarak,dll. ada beberapa merk total station ternama yaitu yang umum digunakan di Indonesia SOKKIA, TOPCON, NIKON. namun sebetulnya masih banyak merk-merk lain yang ada di luar sana. seiring dengan perkembangan jaman total station juga semakin canggih, mulai dari layar ukuran besar, toucscrean, reflectorles, bluetooth, robotic, dll.
Produk:

Written by

Kami Menjual Alat-Alat Untuk Survey Pemetaan, Infrastruktur, Kontraktor, Telekomunikasi, Pertambangan, Geologist, Exploration, Mining, Dirling, Kelautan, Militer, Migas, Pembangunan Pembangunan, Pengelolahan Lahan Lahan Perhutanan Dan Perkebunan Kelapa Sawit dan lain-lain.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Indonesia Solusi Ukur Tanah | Designed by Templateism